Selain menjual baju renang muslim anak dan dewasa, kami juga menjual baju koko pria, baik baju koko tangan pendek dan baju koko tangan panjang.

Setelah beberapa lama menjual baju koko lengan pendek, maka ada beberapa permintaan agar kami menjual baju koko lengan panjang juga sehingga akhirnya kami memproduksi dan menjual baju koko untuk pria tersebut.

Kemudian berlanjut dengan permintaan setelan baju koko dengan celana (satu stel). Oleh karena itu, kami mencoba membuat baju koko model pakistan atau singkatnya baju koko pakistan. Seperti apa model baju koko pakistan itu? Di bawah akan saya perlihatkan contoh model baju koko pakistan. Sementara ini kami menggunakan bahan balotelli untuk atasan (baju) dan bawahan (celana).

Lalu kami membuat variasi produksi baju melayu yaitu satu stel baju dan celana dengan menggunakan bahan yang sama. Alhamdulillah, yang baju melayu ini diserap di pasar Singapore sana.

contoh model baju batik koko

Adapun model baju koko yang pernah kami buat adalah:


1. Model baju koko Pakistan.
2. Model baju koko kombinasi batik (untuk sementara kami hanya membuat sesuai permintaan pembeli yaitu baju koko kombinasi batik berlengan pendek dan baju melayu berkombinasi batik).
3. Model baju koko lengan panjang (untuk sementara kami hanya membuat sesuai permintaan pembeli yaitu baju koko yang dalam yaitu maksudya panjang bajunya sampai menutupi paha/hampir sampai lutut.
4. Model baju koko kain polos dipadu dengan batik (untuk sementara kami buat khusus untuk memenuh permintaan pembeli yaitu baju koko tangan pendek).

Model dan koleksi berbagai macam baju koko dalam bentuk video




Alasan orang membeli dan memakai baju koko?

Kami mencoba survey kecil-kecilan walaupun dengan metode interview saja, itupun hanya beberapa saja. Bisa jadi tidak mewakili pendapat sebagian besar pria yang memakai baju koko.

Hasilnya adalah sebagai berikut:

1. Ada yang membeli dalam rangka menghemat pengeluaran. Mengapa? Karena baju koko dapat dipakai dalam berbagai kondisi baik formal maupun non-formal (multi-fungsi). Mereka memakai baju koko batik untuk ke kantor, untuk meeting, untuk kondangan, untuk pergi-pergi, dan seterusnya. Jadi dengan membeli baju koko tersebut, baju itu dapat dipakai berbagai keadaan.

2. Ada yang membeli karena tidak suka memakai baju kaos, sehingga mereka memakai baju koko dalam berbagai keadaan.

3. Ada juga yang menyukai memakai kerah sanghai (seperti baju koko), karena tidak suka dengan kerah kemeja biasa.

Contoh Model Baju Koko Pakistan yang Telah Dibuat dan Dijual

Kami telah membuat dan menjual baju koko pakistan berbahan Balotelli untuk atasan dan bawahan 1 stel. Warnanya terdiri dari putih tulang, hijau tua, coklat muda mendekati krem, biru elektrik, dan merah marun. Modelnya simple karena sebagian besar pria menyukai model yang simpel dan tidak banyak variasi. Hanya ditambah lis (bis) yang warnanya padu-padan dengan warna baju dan celananya.

Di bawah ini adalah gambar baju koko pakistan yang simpel dan sederhana tersebut:

baju koko pakistan satu stel baju dan celana

Saya sempat memfoto warna coklat muda mendekati krem. Ini adalah setelan baju dan celana. Sobat dapat melihat bahwa modelnya simpel, hanya ada pernik lis/bis di lengan bawah, kerah, dan sekitar kancing atas. Sebenarnya ini adalah baju koko semi pakistan sebab panjang bajunya belum sampai selutut, hanya menutupi paha dan bokong/pantat, jadi aman untuk sujud dan ruku dalam shalat karena menutupi anggota tubuh tersebut.

Mari kita lihat bagian depan lebih dekat lagi, perhatikan gambar di bawah ini.

baju koko pakistan dengan model simpel sederhana elegan


Model baju koko pakistan di atas tampak belakang, ohya kami lupa untuk mendeskripsikan produk ini dari belakang. Ada juga lis/bis di punggung atas seperti yang terlihat pada gambar di bawah.

koleksi baju koko pakistan tampak belakang dengan variasi lis atau bis


Sebagai tambahan gambar baju koko, saya sempat memfoto baju koko pakistan ini dengan warna yang lain, yaitu hijau tua.

tampilan model baju koko pakistan tampak samping depan


Di atas adalah contoh model baju koko pakistan yang sama namun berbeda warna, warna lainnya adalah putih tulang, biru elektrik, dan merah marun.

Koleksi Baju Koko Kombinasi Batik Yang Pernah diproduksi dan dijual

Oleh karena kami membuat baju koko berdasarkan pesanan pembeli, maka kami hanya membuat model baju koko kain balotelli warna polos dipadu batik. Model ini didominasi oleh warna polos dengan sedikit kombinasi batik sebagai pelengkap. Rupanya sang pemesan juga menyukai model yang simpel dan sederhana (model yang tidak ramai) seperti model baju koko pakistan di atas.

Kami membuat hanya atasan saja (baju saja tanpa celana) dan bertangan/berlengan pendek. 

Contoh model baju koko tangan pendek yang pernah diproduksi dan dijual

contoh model baju koko lengan pendek kombinasi batik

Baju koko di atas berbahan balotelli. Kami juga pernah membuat baju koko dengan bahan katun Jepang IMA, seperti terlihat pada gambar di bawah:

model baju koko variasi batik

Di bawah adalah gambar baju koko tampak depan dan samping, contohnya adalah baju koko berwarna biru dengan model simpel yaitu lis dari kerah sampai kancing atas dan lis pada ujung lengan di bawah.

model baju koko yang sederhana simpel elegan


Kesimpulan

1. Kami pesanan baju koko.
2. Menerima model yang diajukan pembeli, namun kami akan diskusikan dulu dengan tukang pola dan potong untuk harganya.
3. Menerima custom size dan big size dengan syarat harga disesuaikan karena membuat pola baru dan menambah bahan.
4. Untuk berdiskusi lebih lanjut mengenai pemesanan model dan pengecekan ketersediaan stok yang ada, silakan whatsapp Yanti di nomor 08111166557 atau email wafeeq.cs@gmail.com

0 comments:

Post a Comment