Sedang mencari inspirasi kado untuk anak anda? Lagi berpikir tentang ide hadiah untuk anak yang bermanfaat? Masih memilih-milih apa kado yang bermanfaat untuk anak sekaligus membuat anak senang?

Jika aktivitas anda sekarang sedang menggali ide kado untuk anak anda, maka informasi ini semoga membantu anda memberikan salah satu contoh hadiah yang bermanfaat untuk anak anda, baik anak anda itu anak laki-laki dan perempuan.

Kado adalah hadiah atau pemberian. Biasanya pemberian ini diberikan saat seseorang menikah, melahirkan, berprestasi, hendak berpisah untuk kenang-kenangan.

Hadiah adalah juga pemberian sesuatu sebagai tanda penghormatan, penghargaan, ganjaran, dan sebagai tanda cinta atau kasih dan sayang.

Sudah seharusnya orang tua yang mengasihi dan menyayangi anaknya akan memberikan hadiah untuk semua anaknya. Waktu memberikannya bukan hanya diwaktu hari ulang-tahunnya saja, namun lebih dari itu.

Memberikan hadiah adalah anjuran dari Nabi


Saling memberi hadiah adalah hal yang dianjurkan Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam. Manfaatnya saling memberi hadiah sangat banyak, salah satunya adalah terjalinnya rasa cinta dan kasih sayang yang lebih dalam. Perasaan negatif, benci, dan kaku akan berkurang dan malah hilang seiring dengan pemberian-pemberian hadiah yang lain. 

Mengapa hal di atas dapat terjadi? Jawabannya adalah karena pada dasarnya tabiat jiwa manusia itu senang terhadap orang yang berbuat baik kepadanya. Salah satu perbuatan baik itu adalah memberikan hadiah. 

Manfaat di atas adalah sangat besar manfaatnya jika hadiah itu diberikan kepada orang-tua kepada anaknya, antara lain:

- Anak semakin mencintai dan menghormati orang-tuanya.

- Anak merasa mendapatkan perhatian dari orang-tuanya.

- Anak akan patuh terhadap orang-tuanya.

- Pesan-pesan pendidikan yang diberikan orang-tuanya akan lebih menyerap kepada anak ketika anak senang akibat mendapatkan hadiah dari orang tua.

- Orang-tua dapat memberikan pesan moral dan kebaikan seiring dengan hadiah yang diberikan.

- Hadiah yang berupa barang/materi yang bermanfaat bagi dunia dan akhirat anak, akan membuat sang anak menjadi lebih baik karena memanfaatkan hadiah tersebut. 

- Membangun kedekatan orang-tua dan anak, karena kedekatan ini penting dalam pendidikan anak.

- Dan seterusnya. 

Hadiah yang bermanfaat bukan hanya berbentuk materi saja


Hadiah yang bermanfaat bagi anak, bukan hanya berbentuk materi semata, seperti: uang, handphone, laptop, motor, mobil, gadget, dan lainnya. Akan tetapi juga dalam berbentuk non materi, seperti: senyuman, penghargaan, perhatian, pujian, ucapan selamat, buku pengetahuan, bahan bacaan, belaian, informasi, pengetahuan, penjelasan, ilmu agama, mengajarkan skill/keterampilan, dan lain sebagainya.

Mudah-mudahan setelah membaca artikel ini, mindset anda sebagai orang-tua menjadi lebih baik sehingga memberikan kado, hadiah, dan pemberian dapat berupa pemberian non material yang mungkin saja lebih bermanfaat banyak daripada sekedar memberikan uang.

Waktu memberikan hadiah untuk anak


Mayoritas orang-tua memberikan hadiah kepada anaknya hanya pada saat ulang tahun saja. Padahal pemberian kepada anak tidak mengenal waktu. Apa saja momen yang dirasa tepat untuk memberikan sesuatu kepada anak, maka berikanlah hadiah itu kepada mereka.

Contohnya:

- Ketika anak berhasil menyelesaikan sesuatu, maka berikan reward atau pemberian atas keberhasilan itu, bisa berupa pujian "selamat nak, ibu turut bangga atas prestasimu" dan ungkapan yang senada.

- Ketika anak mendapatkan prestasi di sekolah, maka berikan hadiah misalnya berupa buku kesukaannya (tema yang diminati anak).

- Ketika hafalan qur'an anak bertambah, maka sesekali ajak mereka makan di restoran dengan menu yang paling disukainya.

- Dan contoh lainnya.


Nasihat untuk pemberi dan penerima hadiah


Nasihat bagi pemberi hadiah


Bagi orang-tua yang akan memberikan hadiah/kado/pemberian kepada anak, jangan berpikir besar kecilnya ukuran atau harga hadiah. Jangan meremehkan pemberian hadiah walau menurut kita itu kecil nilainya. Yang terpenting adalah memberikannya dengan ikhlas mengharapkan pahala dari Allah Ta'ala. Memberikan hadiah juga dengan gesture (sikap) yang baik, dengan senyuman, hati lapang dalam memberi, tidak menyebut-nyebut pemberian kita pasca pemberian hadiah, ucapan yang ramah dan baik, dan seterusnya. 

Dengan sikap demikian, hadiah yang menurut kita nilainya kecil dan remeh, bisa jadi akan dapat melunakkan hati yang keras, dapat merubah benci menjadi cinta, dapat merubah malas menjadi rajin, merubah buruk menjadi baik, renggang menjadi dekat, kaku menjadi cair, apatis menjadi empati, marah menjadi saling memaafkan, dan lainnya.


Nasihat bagi penerima hadiah


Sebaliknya, bagi si penerima hadiah, janganlah mengukur pemberian orang dengan ukuran materi semata, dalam arti besarnya, harganya, dan lainnya, namun lihatlah betapa ia perhatian pada anda, lihatlah ia empati pada anda, lihatlah bahwa ia telah berbuat baik terhadap anda, lihatlah ia menghargai anda, menghormati anda, menyayangi anda, dan seterusnya.

Bersyukurlah pada Allah kemudian berterima-kasihlah kepada si pemberi hadiah, disertai niat dari hati yang terdalam bahwa anda akan membalasnya dengan kebaikan atau memberikan hadiah untuknya.



Pikirkan manfaat hadiah sebelum memberikannya


Sebaiknya dalam memberikan hadiah, kita tidak asal memberikan suatu barang atau lainnya kepada seseorang terutama pada anak. 

Coba pikirkan masak-masak, keuntungan dan manfaat yang bisa dipetik oleh anak dari penggunaan hadiah itu.

Karena tidak jarang kita temui atau berita yang kita baca di media, setelah anak menerima pemberian dari orang-tua, maka bukannya kebaikan yang diperoleh tapi malah efek negatif yang didapat.

Contohnya:

- Memberikan motor kepada anak yang belum matang usianya. Betapa banyak kita baca berita baik via surat kabar maupun media sosial tentang anak yang mengalami kecelakaan karena ayah/ibu nya memberikan motor kepada anaknya. Dan sayangnya dipakai oleh anak untuk kebut-kebutan di jalan.

- Memberikan gadget yang canggih kepada anak tanpa memberikan arahan fungsi dan batasan penggunaannya. Akibatnya anak akan candu bermain dengan gadget. Akhirnya anak mendapat dampak negatif seperti kerusakan pada mata, malas belajar, apatis terhadap lingkungan sekitar, dan sebagainya.


Contoh hadiah yang bermanfaat bagi anak


Bagian ini adalah inti dari tulisan ini. Saya akan memberikan informasi tentang contoh pemberian atau hadiah yang bermanfaat bagi anak. 

Ini adalah contoh hadiah yang bermanfaat bagi anak anda, baik anak anda itu tingkat SD, SMP, atau SMA.

Hadiah tersebut adalah Flashdisk BimbelBee Multimedia-Bimbingan Belajar dalam Flash disk.


berikan anak bimbelbee - belajar dengan multimedia dalam flash disk


Kenapa flashdisk yang berisi bimbingan belajar ini sangat bermanfaat bagi anak?


1. Bagi anak yang sering nonton youtube atau bermain game di laptopnya, maka flash disk ini adalah salah satu alternatif pengganti aktivitas tersebut. 

Mengapa anak tidak boleh banyak nonton film di youtube atau main game di laptop atau gadget? Karena anak yang cenderung tinggi tingkat ketergantungannya dengan hal itu membuat anak malas belajar.

Malasnya anak akan berpengaruh negatif pada prestasi belajar / nilai raport anak.

Oleh karena generasi anak sekarang adalah generasi multimedia, flash disk bimbingan belajar dengan multimedia ini akan disenangi anak karena konten belajar yang menarik, seperti ada animasi, video, suara, slide, edu games, dan lainnya. 

Jadi dengan adanya flashdisk ini, akan membuat anak betah belajar sehingga mengurangi ketergantungan mereka akan nonton film di youtube atau bermain games di laptop atau gadgetya.


2. Dengan penyampaian tutor yang menarik via video, maka minat belajar anak akan bertambah. Minat belajar biasanya berbanding lurus dengan prestasi akademis anak, artinya semakin tinggi minat belajar anak (Semakin betah anak belajar) maka prestasi akademisnya akan semakin baik.


3. Isi flashdisk BimbelBee bukan e-book materi, tetapi video tutor penjelasan materi dan video tutorial pembahasan soal serta tips mengerjakan soal. 

Anak anda hanya menonton video yang menjelaskan materi dan pembahasan soal. Video Tutorial juga dilengkapi dengan animasi dan edugames (untuk level SD) serta slide bergambar (untuk level SMP dan SMA), sehingga memudahkan pemahaman ananda tentang materi yang diajarkan.


4. Membantu memudahkan anak anda dalam memahami materi.

Mengapa membantu? karena ada sebuah konsep yang dikenal di dunia pembelajaran, yaitu pemahaman dan daya hafal akan kuat jika sebuah materi itu diulang-ulang. 

Bisa jadi anak masih bingung ketika guru menerangkan suatu materi di sekolah, namun anak menonton materi itu di rumah, dan mengulangnya jika tidak mengerti, mengulang tanpa batas sampai mengerti. Niscaya dengan melakukan hal itu, anak akan hafal dan mengerti suatu materi pelajaran.


5. Membantu anak paham dan mengerti trik menjawab soal ujian.

Dengan sering menonton sang tutor menjelaskan jawaban dengan langkah-langkah yang benar dan tepat, maka anak akan paham logika menjawab soal, mengetahui jebakan-jebakan soal, membuat waktu lebih cepat dalam menjawab soal, dan tahu tips dan triknya.


6. Melatih mental anak dalam kesiapan ulangan harian, ujian sekolah, dan ujian nasional.


Terdapat ribuan soal untuk berlatih agar anak siap mental dalam mengerjakan soal-soal ulangan dan ujian sekolah.

Dengan siapnya mental maka anak akan tenang dalam menghadapi ujian yang berpengaruh positif terhadap nilai yang akan didapatnya. Sehingga ia akan mempunyai prestasi akademis atau prestasi belajar yang bagus dan tinggi.


7. Anak yang sejak dini mempunyai prestasi akademis yang tinggi, berpotensi akan mempunyai prestasi akademis tinggi pada saat ia melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi (sampai universitas bahkan S3 sekalipun).


8. Anak yang mempunyai prestasi akademis yang tinggi, berpotensi akan mendapatkan keuntungan saat ia bersekolah (baik di SD, SMP, SMA, dan universitas), contohnya: ia akan mendapatkan beasiswa karena berprestasi sebagai juara kelas atau juara umum, dan lainnya. 

Anak yang mempunyai prestasi akademis dan mendapat beasiswa akan meringankan beban orang-tua dan membuat orang-tua bangga dan senang.


9. Anak yang mendapatkan prestasi belajar atau prestasi akademis yang tinggi, rata-rata peluang untuk sukses pada kehidupan selanjutnya lebih tinggi dibanding dengan anak yang prestasi akademisnya buruk (walaupun ada beberapa pengecualian di sini, seperti anak yang SD nya tidak tamat, namun menjadi pengusaha sukses, dan seterusnya, namun yang saya bicarakan di sini adalah rata-rata peluang sukses, tetap lebih tinggi anak yang mempunyai prestasi akademis baik dibandingkan anak yang buruk prestasi akademisnya).


10. Anak dapat memanfaat waktu luangnya dengan belajar karena ia akan menikmati proses belajarnya karena belajar dengan multimedia. Kenapa anak zaman sekarang menyukai multimedia dalam belajar? Lihat jawabannya pada gambar di bawah:


manfaat belajar dengan multimedia bagi anak


11. Belajar dimana saja dan kapan saja.

Pokoknya asal ada laptop dan flashdisk bimbelbee, anak dapat belajar dimana saja. Contohnya: di mobil ketika sekeluarga bepergian dan macet, maka anak dapat menonton video materi atau video pembahasan soal, atau bisa juga mengerjakan soal-soal latihan, di dalam kamar, dan lain lain.


Sebenarnya ada banyak manfaat lain yang dapat dirasakan baik untuk anak maupun oleh anda sebagai orang-tua. Namun 11 manfaat di atas sudahlah cukup bagi anda untuk memutuskan untuk membeli flashdisk ini dan menghadiahkan kepada anak anda tercinta.


Informasi tentang Flash disk BimbelBee Multimedia


Informasi lengkap pada tiap tingkatan pendidikan (SD, SMP, dan SMA) dapat dilihat pada gambar di bawah:


informasi flash disk bimbelbee yang bermanfaat untuk anak


Penampakan content / isi flashdisk bimbelbee multimedia adalah seperti di bawah ini:


conten dari flashdisk bimbelbee bimbingan belajar untuk anak

Testimoni pengguna bimbelbee baik dari orang-tua, siswa, dan guru dapat di baca pada gambar di bawah ini:


pengguna bimbelbee menjelaskan manfaat yang didapat

Video penjelasan bimbelbee dan penampakan isinya dapat dilihat di bawah ini:




Cara mendapatkan BimbelBee


Setelah anda mendapatkan inspirasi hadiah yang bermanfaat ini untuk diberikan kepada anak anda, sekarang anda mungkin bertanya dimana saya membeli flashdisk bimbelbee multimedia ini?

Caranya adalah:

1. Whatsapp ke nomor 08111166557 (bisa juga SMS/Telpon)

2. Anda sebutkan alamat pengiriman lengkap.

3. Saya hitung ongkos kirim dari jakarta ke alamat anda, lalu saya informasikan harga totalnya. Dimana harga totalnya adalah harga flashdisk plus ongkos kirim.

4. Anda transfer sejumlah di poin nomor 3, lalu konfirmasi ke saya.

5. Saya cek transferan anda via internet banking, jika oke saya proses lebih lanjut.

6. Pengiriman dimulai, jika sudah ada bukti resi / nomor resi, akan saya berikan kepada anda untuk keperluan tracking barang.


Catatan:

- Kurir yang digunakan adalah JNE

- Layanan yang digunakan adalah layanan reguler.


Atau jika anda lebih suka berkomunikasi message di Facebook, silakan ke Fanpage Facebook ini:



Semoga anda segera mendapatkan hadiah yang sangat bermanfaat bukan hanya bagi anak namun juga bagi anda sebagai orang-tua. 

Segera kontak nomor di atas atau kunjungi link facebook di atas untuk membeli dan mendapatkan flash disk bimbelbee.

0 comments:

Post a Comment